Minggu, 29 Oktober 2023

Didikan Subuh Darul Maarif Batu Balang dapat Bantuan Sarapan Pagi dari Donatur dan Alumni

SHARE


Sarapan Nasi Goreng Bersama Santri Didikan Subuh di Pondok Al-Qur'an Darul Maarif jorong Tigo Alua, Batu Bolang pada pagi Ahad (29/10/2023)

Limapuluh Kota, BN-News - Istimewa, santri-santri Didikan Subuh Pondok Al-Qur'an Darul Ma'arif sarapan pagi atas sumbangan donatur dan Alumni pada pagi Ahad, 29 Oktober 2023 di Pondok Al-Qur'an tersebut di Tigo Alua nagari Batu Bolang, kecamatan Harau, kabupaten Limapuluh Kota.

Sebagaimana biasanya pada setiap subuh hari Minggu, Pondok Al-Qur'an Darul Ma'arif jorong Tigo Alua selalu melaksanakan program Didikan Subuh dimulai dari pelaksanaan shalat Subuh berjamaah, penampilan hafalan-hafalan hadist, ayat, rukun-rukun fiqih, praktek ibadah seperti shalat jenazah, adzan, iqomah, hiburan dengan lagu-lagu nasheed Islami dan ditutup dengan do'a. Tidak lupa pula disetiap acara, selalu ada tambahan pelajaran atau nasehat dari guru. Istimewa pada pagi itu, semua santri dan guru-guru sarapan pagi bersama makan nasi goreng.

Ustazd Alfian, S.PdI

Ustazd Alfian, S.Pd.I pimpinan pondok Al-Qur'an tersebut menyampaikan "bahwa sarapan pagi ini adalah sumbangan dari donatur kita perantau Batu Bolang yang ada di Jakarta, di Jepang, dan sebagainya. Diantara mereka adalah alumni Darul Ma'arif ini dan ada juga dari masyarakat dari berbagai profesi seperti pedagang, pegawai, Tentara, dan sebagainya." katanya.

Sekali sebulan kita ada program Sarapan Pagi Didikan Subuh seperti ini, yang dibiayai oleh donatur tersebut." tuturnya.

Pewarta : F. Malin Parmato


SHARE

Author: verified_user

Penulis lepas, guru ngaji, da'i dan aktifis sosial

0 komentar: