Rabu, 28 Desember 2016

DALAM RANGKA PERINGATAN MAULID NABI DDS SARILAMAK GELAR DIDIKAN SUBUH GABUNGAN

SHARE
Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, ratusan santri Didikan Subuh (DDS) bergabung dalam acara DDS gabungan se kenagarian Sarilamak pada Minggu, 25 Desember 2016 yang bertempat di masjid Nurul Iman jorong Katinggian nagari Sarilamak kecamatan Harau kabupaten Limapuluh Kota. Acara ini diprakarsai oleh KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) SEPAKAT nagari Sarilamak beserta LDS (Lembaga Didikan Subuh) kecamatan Harau yang disiarkan langsung melalui Radio Total FM, 93.1 Mhz Tanjung Pati sejak pukul 06.00 sampai dengan pukul 08.00 Wib.

Hadir ketika itu Didikan Subuh (DDS) mushalla Babul Jannah Simpang Boncah, Didikan Subuh TPQ Mushalla Nurul Yaqin Padang Ambacang, DDS TPQ Nurul Hidayah, Melayu, DDS TPQ Masjid Nurul Iman, DDS TPQ Mushalla Musafirin (Rumah Makan Kuraya) dan DDS TPQ Almubarakah Bukik.

Acara diisi dengan pembacaan Wahyu Ilahi beserta saritilawah oleh santri DDS TPQ Nurul Iman, Azan Subuh beserta Iqamah oleh santri DDS TPQ Nurul Iman, Bacaan Shalat Subuh oleh santri DDS TPQ Musyafirin, Janji Didikan Subuh oleh santri DDS TPQ Nurul Yaqin, Ikrar Santri oleh santri DDS TPQ Musyafirin, Mars Didikan Subuh oleh santri DDS TPQ Nurul Iman, Rukun Iman dan rukun Islam oleh santri DDS TPQ Nurul Yaqin, Surat-surat pendek - Addhuha oleh santri DDS TPQ Al-Mubarakah, Surah Al-Lahab oleh santri DDS TPQ Musyafirin, Surah al-Bayyinah oleh santri DDS TPQ Babul Jannah, Surah Al-Fil oleh santri TPQ Nurul Yaqin, Pidato singkat oleh santri DDS TPQ Nurul Yaqin, Bacaan shalat Jenazah oleh santri DDS Babul Jannah, Hiburan oleh santri DDS TPQ Nurul Iman, Doa ibu-bapak oleh santri DDS TPQ Nurul Yaqin, Doa Masuk WC dan Keluar WC oleh santri DDS TPQ Babul Jannah, Doa sebelum makan dan doa sesudah makan oleh santri DDS Al-Mubarakah, Doa sebelum tidur oleh santri DDS TPQ Nurul Hidayah, doa bangun tidur oleh santri DDS TPQ Nurul Hidayah, Hiburan oleh santri DDS TPQ Nurul Yaqin, Doa masuk masjid oleh santri DDS Nurul TPQ Nurul Huda, Doa sebelum berudhuk oleh santri DDS TPQ Nurul Hidayah, Doa sesudah berudhuk oleh santriDDS TPQ Babul Jannah, Pembacaan hadis tentang kebersihan oleh santri DDS TPQ Nurul Iman, Hiburan oleh santri DDS TPQ Nurul Hidayah, syarat sah shalat oleh santri DDS TPQ Nurul Iman, Hibaran oleh santri DDS TPQ Nurul Huda, Pemabcaan Hdis tentang menuntuut ilmu oleh santri DDS TPQ Nurul Huda.

Dalam sambutannya ketua LDS kecamatan Harau ustazd Yoserizal menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta Didikan Subuh Gabungan ini, semoga hal ini akan membangkitkan ghirah Didikan Subuh di kabupaten Limapuluh Kota. Semoga TPQ yang tidak ada Didikan Subuhnya bisa mengaktifkan kembali kegiatan DDSnya.

Ketua KIM Medial Putra ketika itu juga menyampaikan bahwa acara Didikan Subuh ini disiarkan langsung oleh Radio Total FM 93.1 Mhz Tanjung Pati. Kerjasama KIM dengan Radio dan LDS ini sudah berjalan kira-kira dua bulan. Semoga kerjasama ini terus berjalan dan lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Pada penghujung acara KIM memberikan tropi penghargaan sebagai kenang-kenangan bagi Didikan Subuh yang hadir. | Fitra Yadi
SHARE

Author: verified_user

Penulis lepas, guru ngaji, da'i dan aktifis sosial

0 komentar: